Beberapa Rekomendasi Genset Portable Berkualitas

genset baru

 

Produk genset portable semakin diminati sekarang. Sesuai namanya, produk tersebut lebih mudah dipindahkan dan bahkan dibawa ke tempat lain. Dengan begitu, menggunakan genset di kegiatan outdoor pun sangat mungkin dilakukan. Kalau anda sedang mencari beberapa produk portable untuk genset di skala rumah tangga, anda bisa cek beberapa rekomendasi berikut.

Pertama adalah Sogo Nagoya GL1200 Generator. Kapasitas output yang bisa dihasilkan oleh genset adalah 800 watt. Dengan daya sebesar itu, kebutuhan sederhana seperti warung akan tercukupi. Mesin yang digunakan menggunakan sistem dua tak. Starter manual yang ada akan mudah digunakan. Lalu, genset portable tersebut sudah diengkapi dengan sistem pendingin bernama fly wheel sehingga mesinnya akan aman walau digunakan beberapa jam. Tangki yang ada di produk tersebut mencapai 4,5 liter dengan konsumsi rata-ratanya adalah 0,6 liter saja.

Opsi genset portable lainnya adalah Tiger TGR3000. Genset jenis open tersebut mampu menyediakan output hingga 1200 watt sehingga cukup untuk keperluan rumah tangga ketika sedang terjadi pemadaman dari PLN. Bahan bakarnya adalah bensin, dan dengan kondisi tangki yang penuh, genset bisa beroperasi hingga 8 jam. Pengoperasian dan perawatannya relatif mudah karena sistemnya open. Untuk harga, produk tersebut biasa dijual dengan harga mulai dari 1,1 jutaan saja.

Lalu, genset portable lain yang tak kalah menarik adalah Commercial Generator EX3000i dari Excell. Bentuknya ringkas dan masuk kategori genset silent. Penggunaannya relatif mudah. Anda tinggal menekan tombol starter dan menarik tuasnya beberapa kali saja hingga mesin mulai menyala. Kapasitas maksimal genset tersebut adalah 2000 watt. Ukurannya yang kecil dan ringkas akan cocok untuk kegiatan bisnis yang perlu pasokan listrik praktis seperti jualan di foodtruck atau usaha lainnya.

Hargen Portable Generator menjadi rekomendasi terakhir untuk anda pertimbangkan. Frame dari genset portable tersebut sudah dilengkapi dengan roda sehingga akan semakin mempermudah anda saat mau memindahkannya. Suaranya relatif rendah sehingga tidak akan menganggu orang lain walau sebenarnya tipe genset ini adalah open. Kapasitas maksimal yang disediakan adalah 2800 watt dengan tangki mencapai 15 liter yang akan cukup untuk mengoperasikan mesinnya selama beberapa jam.